widget

widget

My Publishers

Saturday, November 6, 2010

Skuad Liverpool tak berkompeten

Torres: Skuad Liverpool Tak Kompeten


(Laurence Griffiths/Getty Images)

Banyak yang mengerenyitkan dahi melihat buruknya penampilan Liverpool musim ini. Apa penyebabnya? Fernando Torres punya jawaban. Striker Spanyol itu menyebut; lantaran skuad Liverpool tak kompeten bersaing.

Tersingkir dari ajang Piala FA, setelah kalah dari Reading, menjadi hasil buruk terakhir yang didapatkan The Reds. Sebelumnya mereka sudah tersingkir dari Liga Champions. Di Liga Primer, mereka juga tak lagi diperhitungkan karena hanya ada di peringkat tujuh, tercecer 12 poin dari pamuncak klasemen Chelsea.

Satu-satunya peluang Liverpool meraih trofi hanyalah di Liga Eropa. Tapi dengan skuad yang ada sekarang, Torres tak yakin timnya akan bisa melakukan itu.

“Kami sama sekali tak pernah berpikir akan berlaga di Liga Eropa, tapi itulah faktanya sekarang,” kata striker yang absen enam pekan ke depan karena cedera. “Kami harus memenangkannya karena jika tidak maka musim kami benar-benar berantakan.”

Terpuruknya Liverpool membuat banyak telunjuk tertuju pada Rafael Benitez sebagai orang yang paling bertanggung jawab. Namun Torres justru menilai duet pemilik klub–George Gillett Tom Hicks–yang seharusnya disalahkan. Benitez memang tak disediakan dana oleh taipan Amerika Serikat tersebut.

Musim ini Liverpool hanya mendatangkan Alberto Aquilani (AS Roma), Glen Johnson (Portsmouth), Sotiris Kyrgiakos (AEK Athena), dan terakhir meminjam Maxi Rodriquez (Atletico Madrid).

Torres menyebut Liverpool seharusnya membeli pemain yang lengkap untuk bersaing dengan klub lain. “Kami harus membeli pemain agar hal seperti ini tidak terulang lagi. Jika ingin bersaing dengan Manchester United dan Chelsea, kami butuh skuad yang lebih, lebih, dan lebih lengkap,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...